Dr. Hendro Widodo S.Pd.I, M.Pd.

  • S3 Pendidikan
  • Lektor Kepala
  • S3-Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga-Kependidikan Islam/Manajemen Pendidikan Islam
Pencapaian Karier
  • Total Publikasi 47
Google Scholar
  • Total Citations

Tahun Nama Penghargaan
Tanggal Nama Pengabdian
2015-08-20 Pendampingan Guru dalam Penelitian Tindakan kelas
2015-03-23 IBM Bagi Masyarakat
2020-04-23 WORKSHOP MEMBANGUN SISTEM ORGANISASI SANTRI UNTUK PERBAIKAN BERKELANJUTAN
Tahun Judul
2020 Modul Pembelajaran Al-Islam Dengan Model Imajinasi Kreatif Berbasis Neurosains Untuk Guru Kelas I Di Sekolah Dasar Terdampak Covid-19
2020 Media Pembelajaran PAI Berbasis Lingkungan
2019 STUDI KONFIGURASI ALIRAN-ALIRAN PENDIDIKAN ISLAM DI MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
2018 Penguatan Pendidikan Karakter di SD Muhammadiyah Macanan Kabupaten Sleman
2018 Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah Perempuan Dalam Meningkatkan Kinerja Guru SD Muhammadiyah Se-Kabupaten Sleman
2018 KETERAMPILAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH SE-KABUPATEN SLEMAN
2018 APLIKASI AMAL YAUMI BERBASIS ANDROID
2018 INOVASI PEMBELAJARAN TAHFIDZUL QUR’AN, ANIMASI TAHFIDZUL QUR’AN METODE KAISA (ANIMASI TAQUKA)
2018 MONOPOLI RUKUN IMAN
2018 MEDIA VIRTUAL REALITY PRAKTIK SIMULASI HAJI (Untuk SMA/SMK Muhammadiyah Dan Sederajat)
2018 BUKU PANDUAN MATERI AJAR BAHASA ARAB PADA LABORATORIUM BAHASA BERBASIS ANDROID
2017 Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 Gamping Sleman
2016 Model Budaya Sekolah Berbasis Pendidikan Holistik Di Dekolah Dasar Muhammadiyah
2016 Model Pengembangan Pendidikan Karakter Holistik Integratif di TK ABA Kota Yogyakarta
2015 Budaya Sekolah Adiwiyata (Studi Kasus Di SD Muhammadiyah Bodon bantul Yogyakarta)
2014 Strategi Kepala Sekolah dalam Mengembangkan Pendidikan Karakter di SD Muhammadiyah Sleman
2013 Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
Tahun Judul
2021 THE UTILIZATION OF A NEUROLINGUISTIC APPROACH TO STUDENTS FOR ARABIC LANGUAGE LEARNING DEVELOPMENT
2021 EVALUATION OF HEALTHY CANTINE PROGRAM IN ELEMENTARY SCHOOL
2021 Implementation of the Use of Neuroscience-Based Arabic Learning Media on Students: A Case Study at Vocational High School Muhammadiyah 3 Yogyakarta
2021 Islamic Leadership School Curriculum Development in Taruna Panatagama Putri Yogyakarta
2021 Arabic Learning Orientation in Ma'had and Islamic Boarding Schools, and its Relevance to the Need for Human Resources with Language Skills in the Globalization Era,
2021 Arabic language learning reconstruction as a response to strengthen Al-Islam studies at higher education
2020 Creative Imagination Base on Neuroscience: A Development and Validation of Teacher's Module in Covid-19 Affected Schools
2020 EVALUASI PROGRAM SEKOLAH ADIWIYATA DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH BANTUL KOTA
2020 PENGEMBANGAN KURIKULUM BERBASIS ADIWIYATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRACTICAL LIFE
2020 Curriculum Review Of Fun School Movement
2020 INTERNALISASI NILAI MERDEKA BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN PAI DI MASA PANDEMI COVID-19
2020 The Implementation of Inclusive Learning In Muhammadiyah Elementary School of Dadapan, Yogyakarta
2020 IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH INKLUSI SEKOLAH DASAR INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL (INTIS) YOGYAKARTA
2020 Pengembangan kurikulum berbasis lingkungan Madrasah Adiwiyata
2020 PARTNERSHIP PROGRAM IN INCREASING THE QUALITY OF EDUCATION
2020 INTERNALISASI NILAI-NILAI PESANTREN BERBASIS MANAJEMEN ASRAMA
2019 Kepemimpinan Kepala Sekolah Perempuan di Sekolah Dasar Muhammadiyah Kabupaten Sleman
2019 Strategy of teachers in suporting environmentally sustainable development
2019 The Urgency of Holistic Education in Muhammadiyah Schools
2019 The Role of School Culture in Holistic Education Development in Muhammadiyah Elementary School Sleman Yogyakarta
2019 Reconstruction of Islamic Education Curriculum in The Disruption Era
2019 PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SD MUHAMMADIYAH MACANAN SLEMAN YOGYAKARTA
2019 MILLENNIALIZATION OF ISLAMIC EDUCATION BASED ON NEUROSCIENCE IN THE THIRD GENERATION UNIVERSITY IN YOGYAKARTA INDONESIA
2018 Pragmatisme Instrumental dalam Sketsa Pendidikan Indonesia
2018 Making Students Carefully Catering Environment Through Adiwiyata Program
2018 Revitalisasi Sekolah Berbasis Budaya Mutu
2018 PENGEMBANGAN RESPECT EDUCATION MELALUI PENDIDIKAN HUMANIS RELIGIUS DI SEKOLAH
2018 Pengembangan Program Pendidikan Karakter Holistik Integratif Di Pendidikan Anak Usia Dini Terpadu Aisyiah Nuraini
2018 Pengembangan Respect Education Melalui Pendidikan Humanis Religius Di Sekolah
2018 IMPLEMENTATION OF HOLISTIC EDUCATION IN MUHAMMADIYAH ELEMENTARY SCHOOL INDONESIA
2017 Sketsa Kebudayaan Lembaga Pendidikan islam
2017 Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 Gamping Sleman
2017 Pendidikan Karakter Holistik Integratif di PAUD Nur'aini Terpadu Ngampilan Yogyakarta
2017 Manajemen Perubahan Budaya Sekolah
2015 Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2014 Kultur Perubahan Sekolah
2014 Koreksi Mutu Pembelajaran
2014 Mekonstruksi Respect Education untuk mencegah Kekerasan di SD/MI
2014 Kultur Sekolah dan Mutu Pendidikan
2014 Kekerasan Simbolik di Sekolah
2014 Guru, Pioner, dan Inovator Pendidikan
2014 Konsep Pendidikan Humanis Menurut Pemikiran Konstruktivisme Jean Piaget
2013 Menanamkan Respect Education di Sekolah
2013 Revitalisasi Pendidikan Humanis Religius di Sekolah Dasar
2013 Kaburnya Pendidikan Humanisasi
2013 Mengatasi Agresivitas Siswa
2013 Melek” Teknologi dalam Pembelajaran

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Kependidikan Islam/Manajemen Pendidikan Islam

Jenjang S3
Tahun Lulus 2017

UNY

MANAJEMEN PENDIDIKAN

Jenjang S2
Tahun Lulus 2005

UIN SUKA

KEPENDIDIKAN ISLAM

Jenjang S1
Tahun Lulus 2002
Tahun Judul