Dr. Unik Hanifah Salsabila M.Pd.
Dr. Unik Hanifah Salsabila, M.Pd. adalah dosen dan peneliti di bidang Pendidikan Agama Islam, dengan kepakaran ilmu Integrasi Teknologi Pendidikan, EduGraph, dan Literasi Digital. Penelitian Unik Hanifah Salsabila berorientasi pada penerapan teknologi untuk mendukung pembelajaran yang adaptif, inovatif, dan future-ready di era digital. Dengan pendekatan data-driven learning dan transformative pedagogy, Unik Hanifah Salsabila mengeksplorasi bagaimana menyelaraskan kebutuhan pembelajaran modern dengan normatif Islamic lifestyle melalui strategi digital empowerment. Komitmen utama Unik Hanifah Salsabila adalah menciptakan learning ecosystems yang mendukung pengembangan self-determined learning dan digital fluency, sehingga proses pembelajaran dapat beradaptasi dengan tantangan global tanpa kehilangan nilai spiritual dan religiositas sebagai landasan utama dan identitas kepribadian muslim.
Dr. Unik Hanifah Salsabila, M.Pd. is a lecturer and researcher in the field of Islamic Religious Education, with expertise in Educational Technology Integration, EduGraph, and Digital Literacy. Her research focuses on the application of technology to support adaptive, innovative, and future-ready learning in the digital era. Through a data-driven learning approach and transformative pedagogy, Unik Hanifah Salsabila explores how to align the needs of modern education with a normative Islamic lifestyle using digital empowerment strategies. Her primary commitment is to create learning ecosystems that foster self-determined learning and digital fluency, enabling educational processes to adapt to global challenges while preserving spiritual values and religiosity as the fundamental foundation and muslim core identity.
- S1 Pendidikan Agama Islam
- Lektor
- S2-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta-Pendidikan Agama Islam
Tahun | Nama Penghargaan | Pemberi |
---|---|---|
2020 | Presenter Terbaik Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat | LPPM Universitas Ahmad Dahlan |
2022 | Presenter Terbaik Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat | LPPM Universitas Ahmad Dahlan |
Tanggal | Nama Pengabdian | Tempat |
---|---|---|
2021-03-31 | Pelatihan Bisindo dan Braille Bagi Komunitas Guru di YPPI Bantul Untuk Mengembangkan Paradigma Inklusi di dalam Konsepsi Sekolah Sejahtera | |
2021-03-31 | Pelatihan Tajwid Ibu-ibu 'Aisyiyah Kotagede | |
2021-03-31 | Optimasi Platform Digital Untuk Meningkatkan Kompetensi Komunitas Guru PAI di Pondok Pesantren | |
2021-03-31 | Peningkatan Kompetensi Takhrij Hadis Santri Panti Asuhan Muhammadiyah Kulon Progo Melalui Pelatihan Optimasi Maktabah Syamilah | |
2021-03-31 | Pelatihan Mendeley untuk Guru, Dosen, dan Mahasiswa PAI UAD | |
2021-03-31 | Penyuluhan Etika Pergaulan Generasi Muda Komisi Pemberdayaan, Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI Kota Yogyakarta |
Tahun | Judul |
---|---|
2021 | Tranformasi Majelis Tarjih dan Aktualisasinya di dalam Pendidikan Islam di Sekolah Muhammadiyah |
2021 | Sentiment Analysis Review: Dinamika Moderasi Beragama pada Ruang Publik Virtual di Masa Pandemi Covid-19 dengan Pendekatan Text Mining dan Insight Analytics |
2020 | Peranan Pendidikan Islam Mereduksi Bullying (Analisis Subjektivitas, Awareness, dan Sikap) |
2019 | Pengembangan Literasi Informasi Pada Pendidikan Agama Islam Berbasis Sekolah Asrama: Studi Fenomenologi di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Yogyakarta Tahun Pelajaran 2018/2019 |
Tahun | Judul | Sebagai | Jenis |
---|
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Pendidikan Agama Islam
STAI Masjid Syuhada Yogyakarta
Pendidikan Agama Islam
Tahun | Judul |
---|---|
2025 |
Efektivitas Pelatihan Literasi Digital dalam Meningkatkan Kemampuan Identifikasi Hoax dan Produksi Konten Positif pada Siswa Kelas XI MA Taruna Al-Qur'an A Ummu'Aziizah, S Maranti, AA Faatih, BW Sari, UH Salsabila Jurnal Informatika dan Teknologi Pendidikan 5 (1), 2025 |
2025 |
Karakteristik Strawberry Generation dalam Perspektif Pendidikan Agama Islam D Hafidzi, UH Salsabila Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 10 (01), 499-511, 2025 |
2025 |
Aplikasi Google Earth sebagai Media Pembelajaran Interaktif Sejarah Dinasti Abbasiyah AS Ananda, GA Latif, MA Khadafi, UH Salsabila Educational: Jurnal Inovasi Pendidikan & Pengajaran 5 (1), 115-126, 2025 |
2025 |
Chatbot Mondly sebagai Media Inovatif dalam Pembelajaran Bahasa Arab U Faroid, H Maulidyaningrum, W Hadi, UH Salsabila Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti 12 (1), 253-264, 2025 |
2025 |
Membangun Keterampilan Abad Ke-21 melalui Literasi Digital M Dzaki, UH Salsabila Jurnal Lingkar Pembelajaran Inovatif 6 (1), 2025 |
2025 |
Digital Platform Elaboration Skills for Islamic Religious Education Teachers F Husaini, ADN Hanif, RN Rahman, G Kahfi, UH Salsabila Journal of Islamic Education and Ethics 3 (1), 49-72, 2025 |
2025 |
Pendekatan SAMR dalam Pendidikan Agama Islam A Ainurahmah, N Umami, MF Rosyada, D Anjalina, UH Salsabila Jurnal Al-Fatih 8 (1), 1-13, 2025 |
2025 |
Penerapan Model TPACK dalam Mengubah Mindset Zero Digital di Sekolah N Latuconsina, RN Azizah, RK Fadilah, ZZ Hafsoh, UH Salsabila Alifbata: Jurnal Pendidikan Dasar 5 (1), 2025 |
2025 |
Pemanfaatan Teknologi untuk Meningkatkan HOTS di Era Digital NA Salsabila, WI Salamah, AH Daulay, LN Badri, UH Salsabila Jurnal Ilmu Pendidikan dan Psikologi 2 (2), 115-125, 2025 |
2024 |
The Role of Technology in Enhancing Students’ Digital Literacy UH Salsabila, M Maragustam, M Murtono Jurnal Pendidikan Progresif 14 (3), 1693-1714, 2024 |
2024 |
Strategi Pembelajaran Tahsin Al-Qur’an melalui Akun Instagram @mentarizeinn UH Salsabila, AP Rurina, C Meliyana, H Fitrianingsih, M Aprilia Jurnal Pendidikan Islam Muta'allimin 1 (2), 53-60, 2024 |
2024 |
Attitudes and Views of Universitas Ahmad Dahlan to the Transable Ideology: an AIK Learning and Local Wisdom Based Preventive Approach A Ummu'Azizah, S Sukiman, S Sibawaih, UH Salsabila Progresiva: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam 13 (02), 201-218, 2024 |
2024 |
Penggunaan Wordwall sebagai Media Evaluasi Anak Tuli di SLBN 1 Kulon Progo UH Salsabila, RA Andini, N Salsabila, D Istighfarin, U Jannah JURNAL TARBIYAH 31 (1), 32-43, 2024 |
2024 |
Pemanfaatan Aplikasi KABI untuk Pembelajaran Materi Kisah Nabi di TPA Masjid Al-Ikhlas Karangnongko, Klaten UH Salsabila, A Aulia, I Rosmiati Jurnal Informatika dan Teknologi Pendidikan 4 (1), 11-16, 2024 |
2024 |
Prediksi Perspektif Netizen terhadap Toleransi pada Podcast Close The Door Edisi Login UH Salsabila, D Kartika, G Nurjayanti, R Anantri, A Basiturrohman, ... Jurnal Islam Transformatif: Kajian Islam dan Perubahan Sosial 1 (1), 1-19, 2024 |
2024 |
Analisis Konten Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam pada Akun Tiktok Husain Basyaiban UH Salsabila, AP Putra, R Riyanih, MF Safitri, DR Nur Jurnal Budi Pekerti Agama Islam 2 (1), 185-197, 2024 |
2024 |
Studi Netnografi Konten Ruqyah Syar’iyah pada Akun Youtube Ustadz Muhammad Faizar UH Salsabila, AD Insani, RT Astuti, N Nenchi, VM Sintia Jurnal Manajemen dan Pendidikan Agama Islam 2 (1), 128-138, 2024 |
2024 |
Podcast Sebagai Media Ajar dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam A Husein, EP Maharani, MA Saifuddin, AB Satria, UH Salsabila Jurnal Manajemen dan Pendidikan Agama Islam 2 (1), 104-116, 2024 |
2024 |
Pemanfaatan Fitur Kolaboratif Google Docs dalam Diskusi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, C Lailatul, M Aziza, R Nur, H Zakaria Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia 2 (1), 272-282, 2024 |
2024 |
Learning Flow Integration using Google Workspace for Education Schema UH Salsabila, T Zahra, NH Lestari, L Kurniawati, A Oktinawati al-Afkar, Journal For Islamic Studies 7 (1), 712-722, 2024 |
2024 |
Digital Literacy as a Fundamental Competency in the 21st Century Education ZB Arifin, MN Farkhan, MR Tasjuddin, SA Rahmadhani, UH Salsabila Linguanusa: Social Humanities, Education and Linguistic 2 (3), 17-31, 2024 |
2024 |
Series Buku Anak 4: Mengapa Kita Mengaji? UH Salsabila ISBN: 978-623-5307-94-7, Penerbit: Brilliant Books 4, 1-40, 2024 |
2024 |
Series Buku Anak 3: Mengapa Kita Berhaji? UH Salsabila ISBN: 978-623-5307-86-2, Penerbit: Brilliant Books 3, 1-40, 2024 |
2024 |
Application of Blended Learning Method in Learning Islamic Religious Education UH Salsabila, NR Fitria, LS Wijiutami, AN Rahayu, A Pratiwi At-Taqaddum 16 (1), 31-41, 2024 |
2024 |
Series Buku Anak 1: Mengapa Kita Harus Berpuasa? UH Salsabila ISBN: 978-623-5307-82-4, Penerbit: Brilliant Books 1, 1-40, 2024 |
2024 |
Series Buku Anak 2: Mengapa Kita Berqurban? UH Salsabila ISBN: 978-623-5307-80-0, Penerbit: Brilliant Books 2, 1-40, 2024 |
2024 |
Transformasi Pendidikan Islam untuk Generasi Z: Peran Teknologi dalam Ruang Kelas UH Salsabila, A Iftakhuzzulfa, FH Tsani Kaunia: Integration and Interconnection Islam and Science Journal 19 (2), 55-61, 2024 |
2024 |
Interactive PAI Science Quiz to Increase Students' Competitive Power through Kodular UH Salsabila, NN Mu'minin, MN Zuhdi, IT Maulana, M Ginajar ATRIA: Jurnal Multidisiplin Riset Ilmiah 1 (1), 30-37, 2024 |
2024 |
Integrasi Teknologi Pendidikan Agama Islam dalam Kurikulum Merdeka UH Salsabila, M Rifki, T Oktavianda, DF Abid IHSAN: Jurnal Pendidikan Islam 2 (1), 136-147, 2024 |
2023 |
Pemanfaatan Google Street View dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Materi Manasik Haji UH Salsabila, D Azzahra, S Nurtanti, AR Dini Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian dan Kajian Sosial Keagamaan 20 (2), 291-305, 2023 |
2023 |
The Use of Wordwall as an Evaluation Medium for Deaf Children at SLBN 1 Kulon Progo UH Salsabila, RA Andini, D Istighfarin, N Salsabila, U Jannah Journal of Digital Learning and Education 3 (3), 218-225, 2023 |
2023 |
Pelatihan Pembuatan Produk Pembelajaran Berbasis Vlogging untuk Guru Sekolah Muhammadiyah di Komunitas Sekolah Tetangga D Husna, UH Salsabila, D Putranti Prosiding Seminar Nasional Unimus 6, 2023 |
2023 |
Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran E Wahyuni, I Nawawi, R Lubis, E Erningsih, A Afriana, L Husnita, ... CV. Gita Lentera 1, 210, 2023 |
2023 |
Pengembangan Wawasan Pendidikan Agama Islam melalui Model Blanded Learning UH Salsabila, RL Pambudi, DRP Sari, K Ningsih Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian dan Kajian Sosial Keagamaan 20 (1), 31-42, 2023 |
2023 |
Urgensi Shalat Malam untuk Pengendalian Kesehatan Tubuh dan Dakwah Kalangan Remaja Muslim Perspektif Era Globalisasi AA Aziz, UH Salsabila, I Nurhidayah AL-MANAR: Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Islam 12 (1), 1-10, 2023 |
2023 |
Pemanfaatan Media Sosial dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, LA Mustika, SD Utami, MN Ikhsan, NB Hasibuan Equilibrium: Jurnal Pendidikan 11 (2), 140-146, 2023 |
2023 |
Implementation of Blended Learning in Improving the Character of Students through Islamic Religious Education Subjects UH Salsabila, HA Fata, KR Alfittoh, KA Ashari, MR Eriza Jurnal Eduscience 10 (1), 40-50, 2023 |
2023 |
Penggunaan Media dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Berkebutuhan Khusus UH Salsabila, LI Husna, D Nasekha, A Pratiwi JURNAL LENTERA: Kajian Keagamaan, Keilmuan dan Teknologi 22 (1), 11-21, 2023 |
2023 |
Understanding The Role of Technology in Islamic Religious Education UH Salsabila, IL Wahdah, AS Muharrom, AD Insani, SSP Widiastuty EDUKASI: Jurnal Pendidikan Islam 11 (1), 153-161, 2023 |
2023 |
Dinamika Teknologi dalam Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, MS Aghnia, A Sholihin, A Pratiwi Al-I'tibar: Jurnal Pendidikan Islam 10 (1), 01-05, 2023 |
2023 |
Optimasi Penggunaan Media Sosial untuk Pembelajaran Blended Learning di Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan U Salsabila, H Virgiawan, L Abdurrohman, LN Wahidah, AD Hikmah JUPE: Jurnal Pendidikan Mandala 8 (1), 2023 |
2023 |
Optimasi Google Drive sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, SM Nabil, MR Arrashid, R Sari Jurnal Wahana Pendidikan 10 (1), 105-116, 2023 |
2023 |
Pemanfaatan Teknologi dalam Pendidikan Pasca Pandemi UH Salsabila, APS Insani, H Mustofa, MEZ Kalma, MI Wibisono Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran 11 (1), 79-88, 2023 |
2023 |
Penggunaan Platform Digital untuk Praktikum Pembelajaran Fikih di Masa Pandemi UH Salsabila, HD Astiyani, A Rofi'ah, E Yuliana, A Pratiwi ISTIGHNA: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam 6 (1), 1-12, 2023 |
2023 |
Eksistensi Teknologi dalam Pendidikan Agama Islam F Khalis, UH Salsabila, KS Juliyanti, DAP Utami, I Rohmah Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 9 (2), 653-657, 2023 |
2023 |
Penerapan Blended Learning untuk Meningkatkan Pemahaman dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, A Lestari, E Agustin, W Lestari, AA Anshori Edusaintek: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 10 (1), 362-380, 2023 |
2023 |
Hayy Ibnu Yaqdzhan: The Concept of Knowledge Development from Ibn Tufail's Perspective and His Contribution to Islamic Education Y Ichsan, UH Salsabila, D Husna, S Okfia AL-WIJDÃN Journal of Islamic Education Studies 8 (1), 41-53, 2023 |
2023 |
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Problem Based Learning UH Salsabila, M Hendriyarta, TP Amalia, MI Bakrin, H Mahardika MIDA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam 6 (1), 39-47, 2023 |
2023 |
Peran Teknologi dalam Mengembangkan Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam di Era Merdeka Belajar UH Salsabila, DM Ramandhani, R Ayunissa, A Qurrata’ayun, H Sadiah al-Afkar, Journal For Islamic Studies, 260-270, 2023 |
2023 |
Kontribusi Guru PAI dalam Mengembangkan Teknologi Pendidikan pada Pelajaran Agama di Masa Pandemi Covid-19 UH Salsabila, A Nulhakim, SN Azizah, RMN Putri, A Pratiwi Al Qodiri: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan 20 (3), 478-485, 2023 |
2023 |
Pemanfaatan Teknologi dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, RS Albana, O Mailandari, UA Iskandar, A Pratiwi Al Qodiri: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan 20 (3), 668-682, 2023 |
2023 |
Efektivitas G-Form Sebagai Media Evaluasi dalam Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, F Rahmadani, FA Fahra, ANZ Jannah, A Pratiwi Al Qodiri: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan 20 (3), 658-667, 2023 |
2023 |
Transformasi Teknologi Pembelajaran dalam Pendidikan Islam UH Salsabila, W Yusro, AV Kemala, S Mahmudah Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Al-Idarah 8 (01), 7-14, 2023 |
2023 |
Analisis Ilmu Pendidikan Islam Melalui Perspektif Teknologi U Salsabila An-Nafah: Jurnal Pendidikan dan Keislaman 3 (2), 2023 |
2023 |
Data Mapping using Combining Clustering Methods and C. 45 Classification R Rahim, UH Salsabila, AA Dani, EMSS Ciptaningsih, M Mohzana 10 5, 96-104, 2023 |
2023 |
Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam ONU Setiawati, K Endah, ESDM Hafida, UH Salsabila |
2023 |
Peran Guru dan Teknologi terhadap Pembelajaran Jarak Jauh di SMP 5 Muhammadiyah K Nst, F Diana, UH Salsabila Forum Paedagogik 13 (1), 57-74, 2023 |
2023 |
Pengaruh Perkembangan Teknologi terhadap Pendidikan Islam UH Salsabila, MLN Hanifan, MI Mahmuda, MA Nur Tajuddin, A Pratiwi Journal on Education 5 (2), 3268-3275, 2023 |
2023 |
Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Bidang Pendidikan Islam UH Salsabila, IIT Spando, WD Astuti, NA Rahmadia, DW Nugroho IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam 11 (1), 172-177, 2023 |
2023 |
Analysis of Technology Involvement in Islamic Religious Education Learning UH Salsabila, RA Fatimah, RA Indriyani, F Dirahman, Y Anendi Borneo Educational Journal (Borju) 5 (1), 70-77, 2023 |
2022 |
Implikasi Teknologi terhadap Pendidikan Islam di Era Globalisasi UH Salsabila, A Ariyanto, HF Aziz, AMS Ma'arif Wardah 23 (2), 308-329, 2022 |
2022 |
Trend Media Sosial dalam Pendidikan Islam; Analisis tentang Model Pemanfaatannya UH Salsabila, DNI Sari, R Sabilla, A Nurjanah, AP Rasyid Fitrah: Journal of Islamic Education 3 (2), 71-84, 2022 |
2022 |
Teknologi Pendidikan Berbasis Blended Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, JF Khoirunnisa, RHI Saputra, A Zidanurrohim, M Hafidhdin Jurnal Educatio FKIP UNMA 8 (4), 1634-1640, 2022 |
2022 |
Optimasi Platform Digital sebagai Transformasi Pendidikan Islam Berkemajuan UH Salsabila, A Perwitasari, NSF Amadea, K Khasanah, B Afisya IQRO: Journal of Islamic Education 5 (2), 95-112, 2022 |
2022 |
Optimasi Teknologi Pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus dalam Pembelajaran PAI di SLB Islam Qothrunnada UH Salsabila, A Yuniarto, N Satriafitri, DP Vikasari, DH Marfu’ah At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam 6 (2), 173-182, 2022 |
2022 |
Pemanfaatan Aplikasi Al-Qur'an Indonesia sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Pembelajaran PAI pada Siswa UH Salsabila, UZ Mufidah, F Ufairoh, YL Azizah, V Qotrunnada At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam 6 (2), 193-203, 2022 |
2022 |
Following a Catastrophic Event: How to Apply New Technologies Learning in Islamic Religious Education during the Covid-19 Pandemic UH Salsabila, ER Pamungkas, T Indriarti, V Yuliana, W Sugiarto Journal of Education and Teaching Learning (JETL) 4 (3), 273-284, 2022 |
2022 |
Teknologi Pendidikan sebagai Gerbang Pendidikan Islam Berkemajuan UH Salsabila, LL Fitriana, H Tetuko, DU Santoso, AH Al-Falah Jurnal An-Nizom: Jurnal Penelitian Manajemen Pendidikan Islam 7 (3), 219-229, 2022 |
2022 |
Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Aplikasi Canva bagi Pengurus PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Wates Y Ichsan, UH Salsabila Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas …, 2022 |
2022 |
Integritas Cendekiawan Muslim dalam Perkembangan Sains Modern UH Salsabila, WZ Mahira, RA Apriliana, DPM Rodiyah, A Pratiwi Nuansa: Jurnal Studi Islam dan Kemasyarakatan 15 (2), 122-130, 2022 |
2022 |
Penerapan Blended Learning sebagai Alternatif Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era 4.0 UH Salsabila, SR Mahmudah, AI Rohmadani, NH Atikah, A Pratiwi Journal on Teacher Education 4 (2), 872-880, 2022 |
2022 |
Pendidikan Islam bagi Buruh Migran dalam Amal Usaha Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia F Amalia, F Setiawan, UH Salsabila, TY Falikah Muta'allim: Jurnal Pendidikan Agama Islam 1 (3), 305-316, 2022 |
2022 |
Pendampingan Penyusunan Penulisan Jurnal Ilmiah Pendidikan Berbasis Reference Manager dalam Meningkatkan Kompetensi Guru Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah Worawari Y Ichsan, UH Salsabila, S Okfia Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas …, 2022 |
2022 |
Pengaruh Self Regulated Learning terhadap Adversity Quotient pada Santri Rumah Tahfidz Al Hidayah Yogyakarta A Hidayatullah, UH Salsabila At Turots: Jurnal Pendidikan Islam 4 (2), 317-326, 2022 |
2022 |
Optimasi Pembelajaran Tafsir Al-Qur’an melalui Breaking Rooms pada Aplikasi Zoom Meeting MU Ilmi, UH Salsabila Prosiding Seminar Nasional Hasil Pelaksanaan Program Pengenalan Lapangan …, 2022 |
2022 |
Pentingnya Kegiatan Keagamaan di Sekolah pada Masa Pandemi di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta O Ristanti, UH Salsabila Seminar Nasional Hasil Pelaksanaan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan …, 2022 |
2022 |
Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh Mata Pelajaran PAI di SD N Plakaran ND Kumala, UH Salsabila Seminar Nasional Hasil Pelaksanaan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan …, 2022 |
2022 |
Peran Teknologi dalam Pendidikan Islam P Prihartana, UH Salsabila, P Rahman, S Nafiah, A Oktinawati Jurnal Pendidikan Islam 6 (1), 38-53, 2022 |
2022 |
Teknologi Pendidikan Islam di Masa Pandemi UH Salsabila, Hairunnisa Jurnal Penelitian Multidisiplin Ilmu 1 (1), 001-006, 2022 |
2022 |
Efektivitas Media Teknologi untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Pembelajaran LA Utami, YM Anjar, UH Salsabila Jurnal Penelitian Tarbawi: Pendidikan Islam dan Isu-Isu Sosial 7 (1), 71-79, 2022 |
2022 |
The Development of Educational Technology in the Realm of Islamic Boarding School Learning UH Salsabila, NS Nuri, PF Fiddini, DA Sholikhah, NKR AR MA'ALIM: Jurnal Pendidikan Islam 3 (1), 10-20, 2022 |
2022 |
How Indonesian Policymakers Turned to Madrasas for Inclusive Religious Education During the Outbreak UH Salsabila, S Hidayatullah, SA Makruf, S Khodijah, A Febiyanto, ... Specialusis Ugdymas 1 (43), 790-802, 2022 |
2022 |
The Value of Islamic Education in The Book of Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai by Emha Ainun Nadjib A Muttaqiin, UH Salsabila, DU Husna, Y Ichsan Al-Misbah (Jurnal Islamic Studies) 10 (1), 1-15, 2022 |
2022 |
Transformasi dan Aktualisasi Majelis Tarjih dalam Pendidikan Islam di Sekolah Muhammadiyah Y Ichsan, UH Salsabila, D Husna Muaddib: Studi Kependidikan dan Keislaman 12 (1), 2022 |
2022 |
Pemikiran Immanuel Kant dan Implikasinya dalam Diskursus Pendidikan Akhlak AA Brimantyawan, A Ummu‘Aziizah, UH Salsabila Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 8 (6), 100-110, 2022 |
2022 |
Teknologi Pendidikan Pembelajaran PAI (Teori Kontruktivisme) UH Salsabila, M Ilham, FN Rohmah JPIn: Jurnal Pendidik Indonesia 5 (1), 55-62, 2022 |
2022 |
Analisis Penggunaan Google Meet dalam Pembelajaran terhadap Kecerdasan Emosional Siswa EF Khasanah, D Erlistiana, UH Salsabila Jurnal Tinta: Jurnal Ilmu Keguruan dan Pendidikan 4 (1), 25-34, 2022 |
2022 |
Islamic Religious Education using Technology for Discourse UH Salsabila Proceeding International Conference on Religion, Science and Education 1 …, 2022 |
2022 |
Optimalisasi Media Youtube sebagai Media Pembelajaran Daring UH Salsabila, N Rahmanti, IN Kasanah, DS Kurniawan SALIHA: Jurnal Pendidikan & Agama Islam 5 (1), 92-114, 2022 |
2022 |
Optimizing Islamic Education towards the Golden Era of Indonesia MA Budiarto, UH Salsabila Tafkir: Interdisciplinary Journal of Islamic Education 3 (1), 1-19, 2022 |
2022 |
Implementasi Penggunaan Media Pembelajaran Digital di Masa Pandemi Covid-19 EZ Wityastuti, S Masrofah, UH Salsabila Jurnal Penelitian Inovatif 2 (1), 39-46, 2022 |
2022 |
Implementasi Pembelajaran Model Blended Learning di SMPN 3 Langkap Lancar Pangandaran pada Pandemi Covid-19 TJ Paramudita, S Yulianti, E Terawati, UH Salsabila Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 8 (1), 402-410, 2022 |
2022 |
Strategi Penggunaan Teknologi Pendidikan dan Dampak yang Mempengaruhi Pemanfaatan Teknologi di SD Negeri Tambula AL Muttaqin, MI Hasyim, H Febiola, UH Salsabila TSAQOFAH 2 (1), 176-186, 2022 |
2022 |
Pemanfaatan Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran Akidah Akhlak; Kajian Integratif Gerakan Pendidikan KH. Ahmad Dahlan dalam Film Sang Pencerah AN Rahmah, UH Salsabila, MH Hanafi Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman 11 (3), 251-262, 2022 |
2022 |
Pengunaan Aplikasi Padlet sebagai Media Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Teknologi Pendidikan (Studi Kasus Universitas Ahmad Dahlan) F Sanuhung, UH Salsabila, J Abd Wahab, M Amalia, MI Rimadhani JURNAL PENDIDIKAN GLASSER 6 (1), 2022 |
2022 |
Manfaat Teknologi dalam Pendidikan Agama Islam UH Salsabila, PL Ramadhan, N Hidayatullah, SN Anggraini TA'LIM: Jurnal Studi Pendidikan Islam 5 (1), 1-18, 2022 |
2022 |
Teknologi Pendidikan sebagai Jembatan Reformasi Pembelajaran di Indonesia RS Miasari, C Indar, P Pratiwi, P Purwoto, UH Salsabila, U Amalia, ... Jurnal Manajemen Pendidikan Al Hadi 2 (1), 53-61, 2022 |
2022 |
Blended Learning Based on Heutagogy as a Determinant of Student Engagement in Islamic Education UH Salsabila, S Sukiman, S Sibawaihi Jurnal Pendidikan Progresif 12 (1), 394-404, 2022 |
2022 |
Pentingnya Pendidik Dalam Penerapan Teknologi Menghadapi Era Society 5.0 Yang Berimplementasi Akhlaq Pada Anak Marjinal DN Muttaqin, UH Salsabila, AB Praditya ALSYS 2 (2), 351-67, 2022 |
2022 |
Implementasi Media Padlet dalam Pembelajaran PAI sebagai Bentuk Melek Digital di Era 4.0 M Muhyidin, U Salsabila, AN Fadillah, M Rifki, T Natifa Jurnal Teknologi Pendidikan 10 (4), 89-98, 2022 |