Dr. Unik Hanifah Salsabila M.Pd.

Dr. Unik Hanifah Salsabila, M.Pd. adalah dosen dan peneliti di bidang Pendidikan Agama Islam, dengan kepakaran ilmu Integrasi Teknologi Pendidikan, EduGraph, dan Literasi Digital. Penelitian Unik Hanifah Salsabila berorientasi pada penerapan teknologi untuk mendukung pembelajaran yang adaptif, inovatif, dan future-ready di era digital. Dengan pendekatan data-driven learning dan transformative pedagogy, Unik Hanifah Salsabila mengeksplorasi bagaimana menyelaraskan kebutuhan pembelajaran modern dengan normatif Islamic lifestyle melalui strategi digital empowerment. Komitmen utama Unik Hanifah Salsabila adalah menciptakan learning ecosystems yang mendukung pengembangan self-determined learning dan digital fluency, sehingga proses pembelajaran dapat beradaptasi dengan tantangan global tanpa kehilangan nilai spiritual dan religiositas sebagai landasan utama dan identitas kepribadian muslim.

Dr. Unik Hanifah Salsabila, M.Pd. is a lecturer and researcher in the field of Islamic Religious Education, with expertise in Educational Technology Integration, EduGraph, and Digital Literacy. Her research focuses on the application of technology to support adaptive, innovative, and future-ready learning in the digital era. Through a data-driven learning approach and transformative pedagogy, Unik Hanifah Salsabila explores how to align the needs of modern education with a normative Islamic lifestyle using digital empowerment strategies. Her primary commitment is to create learning ecosystems that foster self-determined learning and digital fluency, enabling educational processes to adapt to global challenges while preserving spiritual values and religiosity as the fundamental foundation and muslim core identity.

https://s.id/unikverse

  • S1 Pendidikan Agama Islam
  • Lektor
  • S2-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta-Pendidikan Agama Islam
Pencapaian Karier
  • Total Publikasi 0
Google Scholar
  • Total Citations 5512

Tahun Nama Penghargaan
2020 Presenter Terbaik Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat
2022 Presenter Terbaik Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat
Tanggal Nama Pengabdian
2021-03-31 Pelatihan Bisindo dan Braille Bagi Komunitas Guru di YPPI Bantul Untuk Mengembangkan Paradigma Inklusi di dalam Konsepsi Sekolah Sejahtera
2021-03-31 Pelatihan Tajwid Ibu-ibu 'Aisyiyah Kotagede
2021-03-31 Optimasi Platform Digital Untuk Meningkatkan Kompetensi Komunitas Guru PAI di Pondok Pesantren
2021-03-31 Peningkatan Kompetensi Takhrij Hadis Santri Panti Asuhan Muhammadiyah Kulon Progo Melalui Pelatihan Optimasi Maktabah Syamilah
2021-03-31 Pelatihan Mendeley untuk Guru, Dosen, dan Mahasiswa PAI UAD
2021-03-31 Penyuluhan Etika Pergaulan Generasi Muda Komisi Pemberdayaan, Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI Kota Yogyakarta
Tahun Judul
2021 Tranformasi Majelis Tarjih dan Aktualisasinya di dalam Pendidikan Islam di Sekolah Muhammadiyah
2021 Sentiment Analysis Review: Dinamika Moderasi Beragama pada Ruang Publik Virtual di Masa Pandemi Covid-19 dengan Pendekatan Text Mining dan Insight Analytics
2020 Peranan Pendidikan Islam Mereduksi Bullying (Analisis Subjektivitas, Awareness, dan Sikap)
2019 Pengembangan Literasi Informasi Pada Pendidikan Agama Islam Berbasis Sekolah Asrama: Studi Fenomenologi di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Yogyakarta Tahun Pelajaran 2018/2019
Tahun Judul

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Jenjang S3
Tahun Lulus Masa Pendidikan

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Pendidikan Agama Islam

Jenjang S2
Tahun Lulus 2017

STAI Masjid Syuhada Yogyakarta

Pendidikan Agama Islam

Jenjang S1
Tahun Lulus 2012
Tahun Judul
2025 Efektivitas Pelatihan Literasi Digital dalam Meningkatkan Kemampuan Identifikasi Hoax dan Produksi Konten Positif pada Siswa Kelas XI MA Taruna Al-Qur'an
A Ummu'Aziizah, S Maranti, AA Faatih, BW Sari, UH Salsabila
Jurnal Informatika dan Teknologi Pendidikan 5 (1), 2025
2025 Karakteristik Strawberry Generation dalam Perspektif Pendidikan Agama Islam
D Hafidzi, UH Salsabila
Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 10 (01), 499-511, 2025
2025 Aplikasi Google Earth sebagai Media Pembelajaran Interaktif Sejarah Dinasti Abbasiyah
AS Ananda, GA Latif, MA Khadafi, UH Salsabila
Educational: Jurnal Inovasi Pendidikan & Pengajaran 5 (1), 115-126, 2025
2025 Chatbot Mondly sebagai Media Inovatif dalam Pembelajaran Bahasa Arab
U Faroid, H Maulidyaningrum, W Hadi, UH Salsabila
Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti 12 (1), 253-264, 2025
2025 Membangun Keterampilan Abad Ke-21 melalui Literasi Digital
M Dzaki, UH Salsabila
Jurnal Lingkar Pembelajaran Inovatif 6 (1), 2025
2025 Digital Platform Elaboration Skills for Islamic Religious Education Teachers
F Husaini, ADN Hanif, RN Rahman, G Kahfi, UH Salsabila
Journal of Islamic Education and Ethics 3 (1), 49-72, 2025
2025 Pendekatan SAMR dalam Pendidikan Agama Islam
A Ainurahmah, N Umami, MF Rosyada, D Anjalina, UH Salsabila
Jurnal Al-Fatih 8 (1), 1-13, 2025
2025 Penerapan Model TPACK dalam Mengubah Mindset Zero Digital di Sekolah
N Latuconsina, RN Azizah, RK Fadilah, ZZ Hafsoh, UH Salsabila
Alifbata: Jurnal Pendidikan Dasar 5 (1), 2025
2025 Pemanfaatan Teknologi untuk Meningkatkan HOTS di Era Digital
NA Salsabila, WI Salamah, AH Daulay, LN Badri, UH Salsabila
Jurnal Ilmu Pendidikan dan Psikologi 2 (2), 115-125, 2025
2024 The Role of Technology in Enhancing Students’ Digital Literacy
UH Salsabila, M Maragustam, M Murtono
Jurnal Pendidikan Progresif 14 (3), 1693-1714, 2024
2024 Strategi Pembelajaran Tahsin Al-Qur’an melalui Akun Instagram @mentarizeinn
UH Salsabila, AP Rurina, C Meliyana, H Fitrianingsih, M Aprilia
Jurnal Pendidikan Islam Muta'allimin 1 (2), 53-60, 2024
2024 Attitudes and Views of Universitas Ahmad Dahlan to the Transable Ideology: an AIK Learning and Local Wisdom Based Preventive Approach
A Ummu'Azizah, S Sukiman, S Sibawaih, UH Salsabila
Progresiva: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam 13 (02), 201-218, 2024
2024 Penggunaan Wordwall sebagai Media Evaluasi Anak Tuli di SLBN 1 Kulon Progo
UH Salsabila, RA Andini, N Salsabila, D Istighfarin, U Jannah
JURNAL TARBIYAH 31 (1), 32-43, 2024
2024 Pemanfaatan Aplikasi KABI untuk Pembelajaran Materi Kisah Nabi di TPA Masjid Al-Ikhlas Karangnongko, Klaten
UH Salsabila, A Aulia, I Rosmiati
Jurnal Informatika dan Teknologi Pendidikan 4 (1), 11-16, 2024
2024 Prediksi Perspektif Netizen terhadap Toleransi pada Podcast Close The Door Edisi Login
UH Salsabila, D Kartika, G Nurjayanti, R Anantri, A Basiturrohman, ...
Jurnal Islam Transformatif: Kajian Islam dan Perubahan Sosial 1 (1), 1-19, 2024
2024 Analisis Konten Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam pada Akun Tiktok Husain Basyaiban
UH Salsabila, AP Putra, R Riyanih, MF Safitri, DR Nur
Jurnal Budi Pekerti Agama Islam 2 (1), 185-197, 2024
2024 Studi Netnografi Konten Ruqyah Syar’iyah pada Akun Youtube Ustadz Muhammad Faizar
UH Salsabila, AD Insani, RT Astuti, N Nenchi, VM Sintia
Jurnal Manajemen dan Pendidikan Agama Islam 2 (1), 128-138, 2024
2024 Podcast Sebagai Media Ajar dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
A Husein, EP Maharani, MA Saifuddin, AB Satria, UH Salsabila
Jurnal Manajemen dan Pendidikan Agama Islam 2 (1), 104-116, 2024
2024 Pemanfaatan Fitur Kolaboratif Google Docs dalam Diskusi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, C Lailatul, M Aziza, R Nur, H Zakaria
Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia 2 (1), 272-282, 2024
2024 Learning Flow Integration using Google Workspace for Education Schema
UH Salsabila, T Zahra, NH Lestari, L Kurniawati, A Oktinawati
al-Afkar, Journal For Islamic Studies 7 (1), 712-722, 2024
2024 Digital Literacy as a Fundamental Competency in the 21st Century Education
ZB Arifin, MN Farkhan, MR Tasjuddin, SA Rahmadhani, UH Salsabila
Linguanusa: Social Humanities, Education and Linguistic 2 (3), 17-31, 2024
2024 Series Buku Anak 4: Mengapa Kita Mengaji?
UH Salsabila
ISBN: 978-623-5307-94-7, Penerbit: Brilliant Books 4, 1-40, 2024
2024 Series Buku Anak 3: Mengapa Kita Berhaji?
UH Salsabila
ISBN: 978-623-5307-86-2, Penerbit: Brilliant Books 3, 1-40, 2024
2024 Application of Blended Learning Method in Learning Islamic Religious Education
UH Salsabila, NR Fitria, LS Wijiutami, AN Rahayu, A Pratiwi
At-Taqaddum 16 (1), 31-41, 2024
2024 Series Buku Anak 1: Mengapa Kita Harus Berpuasa?
UH Salsabila
ISBN: 978-623-5307-82-4, Penerbit: Brilliant Books 1, 1-40, 2024
2024 Series Buku Anak 2: Mengapa Kita Berqurban?
UH Salsabila
ISBN: 978-623-5307-80-0, Penerbit: Brilliant Books 2, 1-40, 2024
2024 Transformasi Pendidikan Islam untuk Generasi Z: Peran Teknologi dalam Ruang Kelas
UH Salsabila, A Iftakhuzzulfa, FH Tsani
Kaunia: Integration and Interconnection Islam and Science Journal 19 (2), 55-61, 2024
2024 Interactive PAI Science Quiz to Increase Students' Competitive Power through Kodular
UH Salsabila, NN Mu'minin, MN Zuhdi, IT Maulana, M Ginajar
ATRIA: Jurnal Multidisiplin Riset Ilmiah 1 (1), 30-37, 2024
2024 Integrasi Teknologi Pendidikan Agama Islam dalam Kurikulum Merdeka
UH Salsabila, M Rifki, T Oktavianda, DF Abid
IHSAN: Jurnal Pendidikan Islam 2 (1), 136-147, 2024
2023 Pemanfaatan Google Street View dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Materi Manasik Haji
UH Salsabila, D Azzahra, S Nurtanti, AR Dini
Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian dan Kajian Sosial Keagamaan 20 (2), 291-305, 2023
2023 The Use of Wordwall as an Evaluation Medium for Deaf Children at SLBN 1 Kulon Progo
UH Salsabila, RA Andini, D Istighfarin, N Salsabila, U Jannah
Journal of Digital Learning and Education 3 (3), 218-225, 2023
2023 Pelatihan Pembuatan Produk Pembelajaran Berbasis Vlogging untuk Guru Sekolah Muhammadiyah di Komunitas Sekolah Tetangga
D Husna, UH Salsabila, D Putranti
Prosiding Seminar Nasional Unimus 6, 2023
2023 Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran
E Wahyuni, I Nawawi, R Lubis, E Erningsih, A Afriana, L Husnita, ...
CV. Gita Lentera 1, 210, 2023
2023 Pengembangan Wawasan Pendidikan Agama Islam melalui Model Blanded Learning
UH Salsabila, RL Pambudi, DRP Sari, K Ningsih
Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian dan Kajian Sosial Keagamaan 20 (1), 31-42, 2023
2023 Urgensi Shalat Malam untuk Pengendalian Kesehatan Tubuh dan Dakwah Kalangan Remaja Muslim Perspektif Era Globalisasi
AA Aziz, UH Salsabila, I Nurhidayah
AL-MANAR: Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Islam 12 (1), 1-10, 2023
2023 Pemanfaatan Media Sosial dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, LA Mustika, SD Utami, MN Ikhsan, NB Hasibuan
Equilibrium: Jurnal Pendidikan 11 (2), 140-146, 2023
2023 Implementation of Blended Learning in Improving the Character of Students through Islamic Religious Education Subjects
UH Salsabila, HA Fata, KR Alfittoh, KA Ashari, MR Eriza
Jurnal Eduscience 10 (1), 40-50, 2023
2023 Penggunaan Media dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Berkebutuhan Khusus
UH Salsabila, LI Husna, D Nasekha, A Pratiwi
JURNAL LENTERA: Kajian Keagamaan, Keilmuan dan Teknologi 22 (1), 11-21, 2023
2023 Understanding The Role of Technology in Islamic Religious Education
UH Salsabila, IL Wahdah, AS Muharrom, AD Insani, SSP Widiastuty
EDUKASI: Jurnal Pendidikan Islam 11 (1), 153-161, 2023
2023 Dinamika Teknologi dalam Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, MS Aghnia, A Sholihin, A Pratiwi
Al-I'tibar: Jurnal Pendidikan Islam 10 (1), 01-05, 2023
2023 Optimasi Penggunaan Media Sosial untuk Pembelajaran Blended Learning di Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan
U Salsabila, H Virgiawan, L Abdurrohman, LN Wahidah, AD Hikmah
JUPE: Jurnal Pendidikan Mandala 8 (1), 2023
2023 Optimasi Google Drive sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, SM Nabil, MR Arrashid, R Sari
Jurnal Wahana Pendidikan 10 (1), 105-116, 2023
2023 Pemanfaatan Teknologi dalam Pendidikan Pasca Pandemi
UH Salsabila, APS Insani, H Mustofa, MEZ Kalma, MI Wibisono
Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran 11 (1), 79-88, 2023
2023 Penggunaan Platform Digital untuk Praktikum Pembelajaran Fikih di Masa Pandemi
UH Salsabila, HD Astiyani, A Rofi'ah, E Yuliana, A Pratiwi
ISTIGHNA: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam 6 (1), 1-12, 2023
2023 Eksistensi Teknologi dalam Pendidikan Agama Islam
F Khalis, UH Salsabila, KS Juliyanti, DAP Utami, I Rohmah
Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 9 (2), 653-657, 2023
2023 Penerapan Blended Learning untuk Meningkatkan Pemahaman dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, A Lestari, E Agustin, W Lestari, AA Anshori
Edusaintek: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 10 (1), 362-380, 2023
2023 Hayy Ibnu Yaqdzhan: The Concept of Knowledge Development from Ibn Tufail's Perspective and His Contribution to Islamic Education
Y Ichsan, UH Salsabila, D Husna, S Okfia
AL-WIJDÃN Journal of Islamic Education Studies 8 (1), 41-53, 2023
2023 Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Problem Based Learning
UH Salsabila, M Hendriyarta, TP Amalia, MI Bakrin, H Mahardika
MIDA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam 6 (1), 39-47, 2023
2023 Peran Teknologi dalam Mengembangkan Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam di Era Merdeka Belajar
UH Salsabila, DM Ramandhani, R Ayunissa, A Qurrata’ayun, H Sadiah
al-Afkar, Journal For Islamic Studies, 260-270, 2023
2023 Kontribusi Guru PAI dalam Mengembangkan Teknologi Pendidikan pada Pelajaran Agama di Masa Pandemi Covid-19
UH Salsabila, A Nulhakim, SN Azizah, RMN Putri, A Pratiwi
Al Qodiri: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan 20 (3), 478-485, 2023
2023 Pemanfaatan Teknologi dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, RS Albana, O Mailandari, UA Iskandar, A Pratiwi
Al Qodiri: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan 20 (3), 668-682, 2023
2023 Efektivitas G-Form Sebagai Media Evaluasi dalam Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, F Rahmadani, FA Fahra, ANZ Jannah, A Pratiwi
Al Qodiri: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan 20 (3), 658-667, 2023
2023 Transformasi Teknologi Pembelajaran dalam Pendidikan Islam
UH Salsabila, W Yusro, AV Kemala, S Mahmudah
Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Al-Idarah 8 (01), 7-14, 2023
2023 Analisis Ilmu Pendidikan Islam Melalui Perspektif Teknologi
U Salsabila
An-Nafah: Jurnal Pendidikan dan Keislaman 3 (2), 2023
2023 Data Mapping using Combining Clustering Methods and C. 45 Classification
R Rahim, UH Salsabila, AA Dani, EMSS Ciptaningsih, M Mohzana
10 5, 96-104, 2023
2023 Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
ONU Setiawati, K Endah, ESDM Hafida, UH Salsabila
2023 Peran Guru dan Teknologi terhadap Pembelajaran Jarak Jauh di SMP 5 Muhammadiyah
K Nst, F Diana, UH Salsabila
Forum Paedagogik 13 (1), 57-74, 2023
2023 Pengaruh Perkembangan Teknologi terhadap Pendidikan Islam
UH Salsabila, MLN Hanifan, MI Mahmuda, MA Nur Tajuddin, A Pratiwi
Journal on Education 5 (2), 3268-3275, 2023
2023 Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Bidang Pendidikan Islam
UH Salsabila, IIT Spando, WD Astuti, NA Rahmadia, DW Nugroho
IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam 11 (1), 172-177, 2023
2023 Analysis of Technology Involvement in Islamic Religious Education Learning
UH Salsabila, RA Fatimah, RA Indriyani, F Dirahman, Y Anendi
Borneo Educational Journal (Borju) 5 (1), 70-77, 2023
2022 Implikasi Teknologi terhadap Pendidikan Islam di Era Globalisasi
UH Salsabila, A Ariyanto, HF Aziz, AMS Ma'arif
Wardah 23 (2), 308-329, 2022
2022 Trend Media Sosial dalam Pendidikan Islam; Analisis tentang Model Pemanfaatannya
UH Salsabila, DNI Sari, R Sabilla, A Nurjanah, AP Rasyid
Fitrah: Journal of Islamic Education 3 (2), 71-84, 2022
2022 Teknologi Pendidikan Berbasis Blended Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, JF Khoirunnisa, RHI Saputra, A Zidanurrohim, M Hafidhdin
Jurnal Educatio FKIP UNMA 8 (4), 1634-1640, 2022
2022 Optimasi Platform Digital sebagai Transformasi Pendidikan Islam Berkemajuan
UH Salsabila, A Perwitasari, NSF Amadea, K Khasanah, B Afisya
IQRO: Journal of Islamic Education 5 (2), 95-112, 2022
2022 Optimasi Teknologi Pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus dalam Pembelajaran PAI di SLB Islam Qothrunnada
UH Salsabila, A Yuniarto, N Satriafitri, DP Vikasari, DH Marfu’ah
At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam 6 (2), 173-182, 2022
2022 Pemanfaatan Aplikasi Al-Qur'an Indonesia sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Pembelajaran PAI pada Siswa
UH Salsabila, UZ Mufidah, F Ufairoh, YL Azizah, V Qotrunnada
At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam 6 (2), 193-203, 2022
2022 Following a Catastrophic Event: How to Apply New Technologies Learning in Islamic Religious Education during the Covid-19 Pandemic
UH Salsabila, ER Pamungkas, T Indriarti, V Yuliana, W Sugiarto
Journal of Education and Teaching Learning (JETL) 4 (3), 273-284, 2022
2022 Teknologi Pendidikan sebagai Gerbang Pendidikan Islam Berkemajuan
UH Salsabila, LL Fitriana, H Tetuko, DU Santoso, AH Al-Falah
Jurnal An-Nizom: Jurnal Penelitian Manajemen Pendidikan Islam 7 (3), 219-229, 2022
2022 Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Aplikasi Canva bagi Pengurus PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Wates
Y Ichsan, UH Salsabila
Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas …, 2022
2022 Integritas Cendekiawan Muslim dalam Perkembangan Sains Modern
UH Salsabila, WZ Mahira, RA Apriliana, DPM Rodiyah, A Pratiwi
Nuansa: Jurnal Studi Islam dan Kemasyarakatan 15 (2), 122-130, 2022
2022 Penerapan Blended Learning sebagai Alternatif Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era 4.0
UH Salsabila, SR Mahmudah, AI Rohmadani, NH Atikah, A Pratiwi
Journal on Teacher Education 4 (2), 872-880, 2022
2022 Pendidikan Islam bagi Buruh Migran dalam Amal Usaha Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia
F Amalia, F Setiawan, UH Salsabila, TY Falikah
Muta'allim: Jurnal Pendidikan Agama Islam 1 (3), 305-316, 2022
2022 Pendampingan Penyusunan Penulisan Jurnal Ilmiah Pendidikan Berbasis Reference Manager dalam Meningkatkan Kompetensi Guru Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah Worawari
Y Ichsan, UH Salsabila, S Okfia
Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas …, 2022
2022 Pengaruh Self Regulated Learning terhadap Adversity Quotient pada Santri Rumah Tahfidz Al Hidayah Yogyakarta
A Hidayatullah, UH Salsabila
At Turots: Jurnal Pendidikan Islam 4 (2), 317-326, 2022
2022 Optimasi Pembelajaran Tafsir Al-Qur’an melalui Breaking Rooms pada Aplikasi Zoom Meeting
MU Ilmi, UH Salsabila
Prosiding Seminar Nasional Hasil Pelaksanaan Program Pengenalan Lapangan …, 2022
2022 Pentingnya Kegiatan Keagamaan di Sekolah pada Masa Pandemi di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta
O Ristanti, UH Salsabila
Seminar Nasional Hasil Pelaksanaan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan …, 2022
2022 Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh Mata Pelajaran PAI di SD N Plakaran
ND Kumala, UH Salsabila
Seminar Nasional Hasil Pelaksanaan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan …, 2022
2022 Peran Teknologi dalam Pendidikan Islam
P Prihartana, UH Salsabila, P Rahman, S Nafiah, A Oktinawati
Jurnal Pendidikan Islam 6 (1), 38-53, 2022
2022 Teknologi Pendidikan Islam di Masa Pandemi
UH Salsabila, Hairunnisa
Jurnal Penelitian Multidisiplin Ilmu 1 (1), 001-006, 2022
2022 Efektivitas Media Teknologi untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Pembelajaran
LA Utami, YM Anjar, UH Salsabila
Jurnal Penelitian Tarbawi: Pendidikan Islam dan Isu-Isu Sosial 7 (1), 71-79, 2022
2022 The Development of Educational Technology in the Realm of Islamic Boarding School Learning
UH Salsabila, NS Nuri, PF Fiddini, DA Sholikhah, NKR AR
MA'ALIM: Jurnal Pendidikan Islam 3 (1), 10-20, 2022
2022 How Indonesian Policymakers Turned to Madrasas for Inclusive Religious Education During the Outbreak
UH Salsabila, S Hidayatullah, SA Makruf, S Khodijah, A Febiyanto, ...
Specialusis Ugdymas 1 (43), 790-802, 2022
2022 The Value of Islamic Education in The Book of Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai by Emha Ainun Nadjib
A Muttaqiin, UH Salsabila, DU Husna, Y Ichsan
Al-Misbah (Jurnal Islamic Studies) 10 (1), 1-15, 2022
2022 Transformasi dan Aktualisasi Majelis Tarjih dalam Pendidikan Islam di Sekolah Muhammadiyah
Y Ichsan, UH Salsabila, D Husna
Muaddib: Studi Kependidikan dan Keislaman 12 (1), 2022
2022 Pemikiran Immanuel Kant dan Implikasinya dalam Diskursus Pendidikan Akhlak
AA Brimantyawan, A Ummu‘Aziizah, UH Salsabila
Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 8 (6), 100-110, 2022
2022 Teknologi Pendidikan Pembelajaran PAI (Teori Kontruktivisme)
UH Salsabila, M Ilham, FN Rohmah
JPIn: Jurnal Pendidik Indonesia 5 (1), 55-62, 2022
2022 Analisis Penggunaan Google Meet dalam Pembelajaran terhadap Kecerdasan Emosional Siswa
EF Khasanah, D Erlistiana, UH Salsabila
Jurnal Tinta: Jurnal Ilmu Keguruan dan Pendidikan 4 (1), 25-34, 2022
2022 Islamic Religious Education using Technology for Discourse
UH Salsabila
Proceeding International Conference on Religion, Science and Education 1 …, 2022
2022 Optimalisasi Media Youtube sebagai Media Pembelajaran Daring
UH Salsabila, N Rahmanti, IN Kasanah, DS Kurniawan
SALIHA: Jurnal Pendidikan & Agama Islam 5 (1), 92-114, 2022
2022 Optimizing Islamic Education towards the Golden Era of Indonesia
MA Budiarto, UH Salsabila
Tafkir: Interdisciplinary Journal of Islamic Education 3 (1), 1-19, 2022
2022 Implementasi Penggunaan Media Pembelajaran Digital di Masa Pandemi Covid-19
EZ Wityastuti, S Masrofah, UH Salsabila
Jurnal Penelitian Inovatif 2 (1), 39-46, 2022
2022 Implementasi Pembelajaran Model Blended Learning di SMPN 3 Langkap Lancar Pangandaran pada Pandemi Covid-19
TJ Paramudita, S Yulianti, E Terawati, UH Salsabila
Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 8 (1), 402-410, 2022
2022 Strategi Penggunaan Teknologi Pendidikan dan Dampak yang Mempengaruhi Pemanfaatan Teknologi di SD Negeri Tambula
AL Muttaqin, MI Hasyim, H Febiola, UH Salsabila
TSAQOFAH 2 (1), 176-186, 2022
2022 Pemanfaatan Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran Akidah Akhlak; Kajian Integratif Gerakan Pendidikan KH. Ahmad Dahlan dalam Film Sang Pencerah
AN Rahmah, UH Salsabila, MH Hanafi
Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman 11 (3), 251-262, 2022
2022 Pengunaan Aplikasi Padlet sebagai Media Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Teknologi Pendidikan (Studi Kasus Universitas Ahmad Dahlan)
F Sanuhung, UH Salsabila, J Abd Wahab, M Amalia, MI Rimadhani
JURNAL PENDIDIKAN GLASSER 6 (1), 2022
2022 Manfaat Teknologi dalam Pendidikan Agama Islam
UH Salsabila, PL Ramadhan, N Hidayatullah, SN Anggraini
TA'LIM: Jurnal Studi Pendidikan Islam 5 (1), 1-18, 2022
2022 Teknologi Pendidikan sebagai Jembatan Reformasi Pembelajaran di Indonesia
RS Miasari, C Indar, P Pratiwi, P Purwoto, UH Salsabila, U Amalia, ...
Jurnal Manajemen Pendidikan Al Hadi 2 (1), 53-61, 2022
2022 Blended Learning Based on Heutagogy as a Determinant of Student Engagement in Islamic Education
UH Salsabila, S Sukiman, S Sibawaihi
Jurnal Pendidikan Progresif 12 (1), 394-404, 2022
2022 Pentingnya Pendidik Dalam Penerapan Teknologi Menghadapi Era Society 5.0 Yang Berimplementasi Akhlaq Pada Anak Marjinal
DN Muttaqin, UH Salsabila, AB Praditya
ALSYS 2 (2), 351-67, 2022
2022 Implementasi Media Padlet dalam Pembelajaran PAI sebagai Bentuk Melek Digital di Era 4.0
M Muhyidin, U Salsabila, AN Fadillah, M Rifki, T Natifa
Jurnal Teknologi Pendidikan 10 (4), 89-98, 2022